Beranda > Tak Berkategori > Konsep 4S

Konsep 4S

4S

  1. SEIRI
  2. SEITON
  3. SEISO
  4. SEIKETSU

4s merupakan suatu kunci agar pekerjaan dapat kita lakukan dengan mudah cepat dan aman.

  1. SEIRI adalah sebuah proses dimana kita mengidentifikasikan item-item atau alat-alat yang hendak kita gunakan. Sedangkan item-item yang tidak diperlukan dapat disimgkirkan atau dibuang, sehingga ruang kerja kota dapat digunakan dengan efektif.
  2. SEITON adalahsebuah proses pemilahan alat-alat atau barang dengan cara mengaturnya agar memudahkan kita saat akan menggunkannya.
  3. SEISO adalah sebuah proses untuk menjaga agar segala sesuatu yangada pada tempat kita bekerja bersih dan teratur, sehingga dapat digunakan kapan saja.
  4. SEIKETSU adalah suatu proses untuk menjaga kondisi SEIRI, SEITON, dan SEISO sebagai usaha untuk mencegah berbagai masalah, Dan ini juga merupakan cara agar suasana tempat kita bekerja tetap terjaga kebersihannya.

cara 4s ini apabila kita lakukan sangat bermanfaat bagi kita, sehingga dapat menjadi salah satu faktor keberhasilan dari pekerjaan yang kita lakukan. Bahkan konsep ini telah diterapkan oleh DAIHATSU kepada seluruh karyawan mereka. Di daihatsu sendiri mereka menambahkan satu lagi sehingga menjadi 5S, yaitu dengan tambahan SHITSUKE. SHITSUKE adalah sebuah proses pemberian pelatihan ekstensif untuk menciptakan rasa bangga kepada karyawan mereka.

Kategori:Tak Berkategori
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: