Beranda > Tak Berkategori > MENGENAL PT. TUNAS RIDEAN Tbk.(tugas non akademis)

MENGENAL PT. TUNAS RIDEAN Tbk.(tugas non akademis)

PENGENALAN

Dikenal sebagai “PENYEDIA SOLUSI OTOMOTIF”, usaha utama PT Tunas Ridean Tbk yang utama adalah di bidang penjualan dan layanan purna jual otomotif dengan merek-merek Toyota, Daihatsu, BMW, Peugeot dan Honda (sepeda motor). Saat ini, Grup memiliki 132 outlet yang tersebar di 28 kota di seluruh pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.
Jaringan Divisi Otomotif Grup : Tunas Toyota, Tunas Daihatsu, Tunas BMW, Tunas Peugeot dan Tunas Honda, Grup menguasai pangsa pasar nasional sebesar 5.2% untuk penjualan mobil baru dan 2.3% untuk penjualan sepeda motor di Indonesia.
Sebagai penyedia Iayanan otomotif terpadu, Grup juga memiliki divisi Tunas Used Car yang menawarkan mobil dan motor bekas yang berkualitas. Untuk menjawab kebutuhan konsumen di bidang pembiayaan, Grup juga memiliki PT Tunas Financindo Sarana atau Tunas Finance, sebuah fasilitas pembiayaan konsumen yang tersebar di kota-kota strategis di Indonesia. Melalui PT. Surya Sudeco atau Tunas Rental, Grup menawarkan Penyewaan Kendaraan dan Pengelolaan armada profesional bagi klien korporasi dan individu
Untuk memberikan layanan bernilai tambah, Grup membentuk TUNASFriend, suatu layanan darurat dan derek 24 jam sebagai bagian dari komitmennya untuk memberikan layanan purna jual dengan lengkap.  Mengingat luasnya negara ini dan tingginya populasi, serta relatif terbatasnya penetrasi untuk pasar kendaraan baru, maka Grup tetap memegang potensi besar untuk terus maju dan menjadi lebih baik seiring perkembangannya.

Visi dan misi tunas group

Sebagai sebuah perusahaan besar, PT. Tunas Ridean Tbk mempunya visi dan misi untuk meninkatkan kinerja perusahaan mereka.

Visi

Menjadi penyedia solusi otomotif terbaik

Misi

  1. 1. pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan
  2. 2. operasional yang efisien dan unggul
  3. 3. memaksimalkan potensi karyawan tunas
  4. 4. sinergi antara sumber daya manusia, teknologi dan system

Untuk mewujudkan tujuan menjadi penyedia solusi otomotif yang terbaik, PT Tunas Ridean Tbk membuat suatu budaya yang mereka terapkan di perusahaan mereka atau yang lebih dikenal dengan nama “Budaya Tunas”. Mereka mengambil budaya tersebut berdasarkan dari nama perusahaan mereka sendiri.

BUDAYA TUNAS

Terlatih

Unggul

Niat melayani

Akurat

Sigap

Prestasi  yang pernah diraih :

  • Pada tahun 1967, mendapatkan penghargaan sebagai importer danmobil baru dan bekas merek Fiat, Holden, dan Mercedes benz.
  • Pada tahun 1974, ditunjuk menjadi dealer resmi mobil Toyota, Daihatsu, BMW, Peugeot, dan Renault untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, dan juga untuk sepeda motor Honda dan mobil Daihatsu untuk wilayah lampung dan Sumatra barat.
  • Pada tahun 1980, PT TUNAS Ridean didirikan dan bertindak sebagai perusahaan induk
  • Pada tahun 1995, PT Tunas Ridean dicatatkan pada Bursa Efek Jakarta dengan Jardine motors  mengakuisisi 25% kepemilikan saham , meningkat menjadi 38,3%.
  • Pada tahun 2002, menerima penghargaan sebagai emiten terbaik di sector perdagangan untuk tahun 2001 dari majalah Investor.
  • Dan pada tahun yang sama pula membuka ruang pamer BMW terbesar di Jakarta, Indonesia danmerupakan yang pertama memenuhi standard an identitas dari BMW secara Internasional.
  • Pada tahun 2003, kembali menerimapenghargaan sebagai emiten terbaik di sector perdagangan tahun 2003 dari majalah investor
  • Pada tahun 2004, menerima penghargaan sebagai dealer Toyota terbaik di bidang kepuasan pelanggan tingkat nasional.
  • Pada tahun 2005, menerima penghargaan sebagai nekanik, kepala cabang dan pusat layanan purna jual Toyota terbaikdi bidang kepuasan pelanggan di Indonesia.
  • Pada tahun 2006, membuka 9 ruang pamer dan 2 layanan purna jual sehingga keseluruhan jaringan group menjadi 72 ruang pamer, 52 layanan purna jual, 52 pusat pembiayaan, dan 7 kantor representatif penyewaan dan pengelolaan armada di seluruh Indonesia.
  • Dan pada tahun yang sama Anton Setiawan selaku pendiri dan direktur utama mendapatkan penghargaan Ernst & Young Entrepeneurship of the year 2006 untuk kategori lifetime achievement award.
  • Pada tahun 2007,  menerima penghargaan nasional untuk kategori penjualan dan layanan purna jual dari BMW, Toyota, dan Daihatsu. Dan Tunas finance menerima penghargaan Golden award bidang kepuasan pelanggan dari majalah Marketing and Care, selain itu tunas Toyota juga meraih penghargaan nasional “Best Check point Sheet”.
  • Pada tahun 2008, Grup Tunas Ridean membukukan pendapatan bersih dan laba tertinggi sepanjang sejarah Grup.
  • Menerima penghargaan emiten terbaik dari Majalah Investor untuk ketiga kalinya.
  • Tunas Rental meraih sertifikasi ISO 9001:2000.
  • Grup Tunas Ridean kembali meraih penghargaan nasional untuk kategori Penjualan dan Purna Jual dari BMW,Toyota and Daihatsu.
  • Tunas Finance meraih predikat Multifinance Terbaik 2008 kategori Aset Rp 2 – 4 trilyun dari Majalah Investor.
  • Tunas Finance meraih predikat ‘Sangat Baik’ dari Majalah Infobank.
  • Menerima penghargaan sebagai mekanik Peugeot terbaik se- Indonesia.
  • Pada tahun 2009, Penjualan 51% kepemilikan saham Tunas Finance kepada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  • Pembukaan cabang Tunas Toyota Jatiwaringin.
  • PT Tunas Ridean Tbk meraih 1st Ranking of The Best Public Companies Based on RWA™ (Relative Wealth Added) Method untuk kategori Retailing dari Majalah SWA
  • PT Tunas Ridean Tbk meraih Best Small-Cap dalam Asia’s Best Companies Poll yang dilaksanakan oleh FinanceAsia.
  • Tunas Toyota meraih penghargaan Mekanik General Repair Terbaik Nasional 2009 dari Auto 2000.
Kategori:Tak Berkategori
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: